Setelah mendapat julukan sebagai surga tersembunyi, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, mulai menata titik-titik potensial wisata lainnya.

Salah satunya yakni titik Ciboer, kini disulap menjadi wahana selfie paling menakjubkan. Terutama karena ada pemandangan terasering tanaman padi yang mirip di pulau dewata Bali.

Salah satu penggagas Ciboer, Sumarja mengatakan ‎Ciboer merupakan salah satu persinggahan yang cukup unik. Betapa tidak, karena pemandangan di bawahnya, adalah hamparan padi yang berundak-undak eksotis.

“Selain itu, di wilayah sini‎ juga terlihat unik, sebab seperti di pulau dewata. Sebagai tempat para pengunjung, kami buat titik spot selfie dan foto-foto. Bentuknya juga cantik-cantik,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Majalengka Kota, Anggraeni mengatakan, pihaknya baru pertama kali melewati akses Bantaragung-Payung.
Namun baru kali ini melihat pemandangan yang sangat eksotis. Padahal ia sempat beberapa kali melewati jalur tersebut, hanya saja waktu itu dalam kondisi setelah panen.

“Tapi kali ini ketika padi sedang hijau-hijaunya, pemandangannya sangat menakjubkan. Ini sama seperti yang saya lihat di TV, seperti di Bali, di pulau dewata itu.‎” ungkapnya, Senin (10/4/2018).

Akses jalur ini juga terbagi ke tiga target wisata, yakni jalur pertama bisa langsung ke curug Cipeuteuy.

Masih di jalur Ciboer ini, juga bisa tembus ke arah Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh menuju Ciwaru. Jalur ini juga bisa tembus ke bendungan Sindangpano.
Bendungan tersebut juga sering menjadi tongkrongan anak-anak muda, mengingat tempatnya yang adem dan pemandangan gunung Ciremai. (Rik)

 

https://jabarnews.com/

 

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.