Majalengka belakangan ini berhasil menyihir banyak wisatawan untuk datang. Memang benar mungkin salah satunya lantaran megahnya bandara internasionalBIJB, namun ada hal lainnya yang membuat para pengunjung seakan tersedot ke kota ini. Alasan lainnya yakni banyaknya destinasi wisata yang disuguhkan, pesona Majalengka benar-benar istimewa. Lokasi yang beberapa waktu terakhir nge-hits di media sosial adalah Gunung Ciwaru. Seperti apa pesona dari Gunung Ciwaru di Majalengka ini?

Destinasi Wisata Baru Hits di Penghujung Tahun 2017

Gardu pandang di Gunung Ciwaru, Via Instagram rianmuhtazam

Gunung Ciwaru ini berlokasi di Blok Cimerang, Dusun Girimulyo, Desa Payung Kecamatan Rajagalu yang lokasinya berdekatan dengan Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi. Tempat wisata ini merupakan wujud dari kerjasama antara pemuda serta masyarakat setempat yang mengelola secara mandiri destinasi wisata di Majalengka. Ini merupakan destinasi wisata baru yang baru booming di akhir 2017 yang lalu. Meskipun baru, lokasi ini jadi perburuan netizen.

Pesona yang Ditawarkan di Gunung Ciwaru

Panorama gunung yang cantik, Via Instagram aliet_sintie_sintao_marangin_p

Di dalamnya ada Landmark Hutan Pinus yang hijau dan memanjakan mata, hamparan hutan ini lengkap dengan jajaran pinus yang seakan ditata rapi oleh alam. Ada pula di bagian selatan wisata ini kamu bisa melihat Gunung Cermai, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Buat kamu yang ingin menyaksikan keindahan dari panorama Gunung Cermai dengan kabut, bisa datang pagi ataupun juga sore hari.

Surga Pecinta Fotografi

Spot ala sangkar burung, Via Instagram bettybabydool96

Dengan perpaduan antara alam yang masih sangat asri dan spot selfie kekinian di beberapa lokasi, Gunung Ciwaru ini seakan menjadi surga bagi para pecinta fotografi. Banyak fotografer dari dalam dan luar kota yang mengabadikan keindahan tempat wisata ini ke dalam bidikan kamera. Ada gardu pandang yang asyik untuk ber-swafoto ada pula hammock yang bisa untuk bersantai sembari menyesapi keindahan alam. Bahkan, kamu yang ingin camping seru juga ada lokasinya.

Harga Tiket Masuk yang Ditarik

Bersantai di hammock, Via Instagram de.li_ 

Bagi para wisatawan yang datang dan ingin menikmati berbagai panorama di dalamnya, akan ditarik biaya masuk Rp 5.000. Parkir kendaraan roda dua Rp 2.000, dan Rp 4.000 untuk kendaraan roda empat. Buat kamu yang ingin berselfie di Gardu Pandang dikenakan biaya tambahan Rp 3.000 per orang, maksimal 3 kali foto.

Setelah membaca berbagai ulasan di atas, bagaimana nih pendapatmu, apakah ingin traveling ke sini? Semoga berbagai informasi yang sudah dipaparkan bisa bermanfaat yah.

Sumber : travelingyuk.com

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.