Keindahan Curug Sawer Majalengka, Tempat Wisata Terindah – Tahukah anda tentang  curug sawer yang tersembunyi nan indah yang terlatak di Majalengka ? Curug yang masuk kedalam wilayah Majalengka Jawa Barat ini adalah salah satu objek wisata yang masih belum dikelola dan hanya segelintir orang saja yang mengetahui tempat ini. Mengingat tempat lokasi yang masih harus ditempuh dengan berjalan kaki tentunya akan sangat mengasyikkan utamanya bagi anda yang memiliki jiwa petualang. Curug yang masih asri dan belum terjamah pembangunan ini menjanjikan keindahan pemandangan alam yang tentunya tidak akan kalah menarik dengan objek wisata lain. Hal ini dikarenakan curug ini memiliki cirri khas yakni masih sangat alami sehingga jika anda berada dalam kawasan Curug Sawer anda akan merasakan suasana alam yang sesunggahnya. Curug ini sangat cocok sebagai media untuk anda yang menginginkan ketenangan dan lebih dekat dengan alam.  Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang Curug Sawer yang tersembunyi, dan data-data yang dapat kami peroleh adalah sebagai berikut:

Lokasi Curug Sawer Majalengka

Air tejun atau Curug Sawer Majalengka ini terletak dikampung Apuy,  tepatnya berada di desa Argomukti yang termasuk dalam wilayah  kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka di Provinsi Jawa Barat

Transportasi Curug Sawer Majalengka

Lokasi tempat wisata ini berjarak sekitar 10KM sebelah timur kota Maja. Dapat ditempuh dengan kendaraan umum yakni dari terminal Maja yang menuju ke desa Argalingga dan dapat ditempuh dengan menggunakan jasa ojek yang telah tersedia sekitar terminal. Akan tetapi bagi anda yang memiliki kendaran sendiri akan lebih praktis menuju ke lokasi. Sesampainya dilokasi anda harus menyusuri jalan setapak ditengah perkebunan sayuran dan palawija. Biaya untuk memasuki air terjun ini tidak dikenakan biaya hal ini  dikarenakan jarak dan akses yang masih sulit untuk ditempuh.

Fasilitas Curug Sawer Majalengka

Karena jalan yang masih labil dan belum dibangunnya fasilitas yang memadai maka air terjun ini masih belum tergolong dalam objek wisata yang telah dikelola seperti kebanyakan objek wisata yang lain.

sumber : tempatwisatadaerah.blogspot.com

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.